Target Maksimal Rossoneri

MILAN – Pelatih AC Milan Leonardo Araujo berkeras, anak-anak asuhnya mengusung misi wajib menang kala bertandang ke markas AS Roma pada giornata 27, Minggu (7/3/2010) dini hari WIB.

Ya, Il Diavolo memang harus mencuri tiga angka di Olimpico Roma jika ingin mengejar perolehan nilai Inter Milan (58) yang masih memuncaki klasemen sementara Serie A. Kemenangan atas Roma (51) akan mempersempit selisih nilai Rossoneri (54) dengan saudara mudanya. Setidaknya hingga Inter menuntaskan pertarungan dengan Genoa, Senin (8/3/2010).

Tak ayal, pelatih Brasil memasang target maksimal kala memboyong Ronaldinho dkk ke Kota Abadi. “Milan ingin memenangkan pertandingan esok hari. Kami tidak bisa memasuki lapangan tanpa berpikir untuk mencuri kemenangan sebagai hasil akhir,” tegasnya sebagaimana dilansir Goal, Sabtu (6/3/2010).

“Kami harus ingat bahwa kami unggul tiga angka atas Roma, dan kami membuntuti Inter. Hal yang tepat bagi kami untuk memikirkan kemenangan (di Roma),” lanjut Leo.

Milan hampir dipastikan kehilangan bomber muda Alexandre Pato yang dibekap cedera kala menghadapi Atalanta, pekan lalu. Namun, Leo rupanya belum mau menutup pintu untuk Si Bebek -julukan Pato-.

“Pato? Kondisinya tidak sebaik yang kami kira. Tapi, kami masih memantau situasinya,” jelas Leo.

Jika Pato benar-benar tidak bisa diturunkan, Leo tampaknya tak akan terlalu cemas. Pasalnya, bintang Brasil Ronaldinho yang kembali menemukan permainan terbaik musim ini dipastikan dalam kondisi optimal.

“Kondisi Dinho sangat baik, seperti juga punggawa tim lainnya. Dia sangat penting bagi kami setelah menghadapi Roma, tahun lalu. Kondisi positifnya saat ini merupakan buah dari kesulitan-kesulitan yang dia alami sebelumnya,” tutup Leo.
(van)

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Campur dan tag . Tandai permalink.