Susno Bersyukur Pernyataannya Terbukti Benar

Pernyataan-pernyataan Komisaris Jenderal Susno Duadji soal dugaan makelar kasus alias ‘markus’ di Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri sebagian besar hampir terbukti. Meski semua masih dalam proses pemeriksaan, Susno bersyukur.

“Kalau benar, ya syukurlah. Tapi kalau tidak, untuk ini saya sebenarnya tidak boleh komentar,” kata Susno Duadji usai pertemuan dengan tim pengacara di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (1/4).

Sebelumnyam Kamis (18/3) lalu, Susno Duadji menggelar jumpa pers. Susno menyebutkan beberapa nama pejabat polri yang diduga menjadi markus. “Inisial kan sudah ada nama jenderalnya,” kata Susno saat itu. Untuk markus yang berada di Mabes Polri, Susno menyebutkan beberapa inisial. “Brigjen EI, yang kemudian digantikan Brigjen RE, KBP E, dan Kompol A,” kata Susno. Mantan Kepala Bareskrim itu juga menyebut inisial Kompol A.

Dua inisial yang disebut itu diduga Brigadir Jenderal Raja Erizman dan Brigadir Jenderal Edmon Ilyas. Di tempat terpisah, Wakil Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Sulistyo Ishak menyebut peningkatan dua status jenderal itu.”Dua jenderal terperiksa kaitannya dengan pertanggungjawaban sebagai direktur, karena anak buahnya sebagai penyidik,” kata Sulistyo Ishak di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 1 April 2010.

Peningkatan status itu merupakan salah satu bentuk tanggungjawab atasan kepada bawahan. Dua penyidik yang juga bawahan keduanya itu sudah menjadi tersangka. Keduanya yakni, Kompol A dan AKP S.

Tapi apa Susno mengetahui perkembangan kasusnya? “Sekarang saya tidak mengikuti perkembangan lagi,” kata Susno usai pertemuan dengan pengacaranya, Henry Yosodiningrat. (sumber TvOne)

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Hukum Dan Kriminal dan tag . Tandai permalink.