Suami-Istri Tewas Terbakar di Dalam Kamar

BANYUMAS– Liu Kiang alias Uthe (35) dan istrinya Meli Merlia (27), warga Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Banyumas, Jawa Tengah, tewas terpanggang di kamar rumahnya.

Tubuh suami istri tersebut mengalami luka bakar hingga lebih dari 75 persen. Mayat keduanya ditemukan di kamar bagian depan dalam kondisi terlentang dan berdekatan. Jenazah Liu Kiang dan Meli ditemukan tertimpa reruntuhan bangunan.

Menurut Yanti, tetangga korban, sebelum kejadian tersebut, Liu Kiang dan Meli Merlia sempat menyuruh ke tiga anaknya yaitu Cindy (3), Ayong (5)dan Hekal (6) untuk pergi dari rumah agar membeli jajanan. Tak lama berselang, kebakaran terjadi di rumah tersebut. Yanti menambahkan jika pasangan suami istri ini memang tidak harmonis dan sering bertengkar.

“Sebelum kebakaran, kedua orangtua ini menyuruh anak-anaknya membeli jajanan ke luar, eh tak lama kemudian rumah terbakar,“ ujar Yanti, warga setempat. “Mereka juga sering bertengkar dan si perempuan jarang diberi uang,” Yanti menambahkan saat ditanyai wartawan.

Kapolsek Kebasen, AKP Ahmad Mudianto mengatakan, masih mendalami motif kasus ini. “Memang yang meninggal adalah suami istri. Namun kami belum mengetahui motifnya, kami masih mendalami,” ujar AKP Ahmad Mudianto, Kapolsek Kebasen, Jumat (2/4/2010).

Kasus terbakarnya jenazah pasangan suami istri ini sempat menjadi perhatian warga sekitar. Pasalnya, pasangan suami istri ini dikenal bermasalah dalam rumah tangganya.

Kebakaran ini sendiri terjadi Jumat (2/4/2010) siang dimana warga usai menunaikan salat jumat. Warga yang melihat api membesar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kedua jenazah korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah Sakit Margono Soekarjo, Purwokerto untuk diautopsi.(Saladin Ayyubi/Global/ful)

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Hukum Dan Kriminal dan tag . Tandai permalink.