Koalisi Pengusung Jupe Tetap Solid

PACITAN – Koordinator Koalisi Amanat Persatuan Rakyat (Ampera), Sutikno, tetap bersikukuh bakal mencalonkan Julia Perez sebagai calon wakil bupati Pacitan. Dia menilai tentangan dan penolakan terhadap Jupe merupakan upaya pelemahan di dalam koalisi.

“Sampai detik ini koalisi delapan partai tetap solid. Belum ada satu pun baik itu PAN, PBB, ataupun Gerindra yang secara tertulis keluar dari koalisi,” ujar Sutikno, Selasa (6/4/2010).

Menurut dia, jika nanti partai yang tergabung dalam koalisi rontok juga tidak jadi persoalan. Sebab, menurut dia, koalisi delapan partai yang terbangun saat ini merupakan bangunan pertama.

“Tidak menutup kemungkinan anggota koalisi yang tersisa bergabung dengan Partai Golkar, PDI Perjuangan, atau bahkan Partai Demokrat. Semuanya masih terbuka peluang,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, koalisi delapan partai masih sebatas mencalonkan Jupe. Selain itu, koalisi juga masih terus menjajaki untuk memperluas koalisi dengan parpol lain. “Bagi kami, ada yang keluar dan masuk dalam koalisi itu hal yang biasa. Dinamika politik bisa berkembang dan berubah dengan cepat,” ujarnya.

Sutikno juga mengaku saat berada di Jakarta bertemu dengan tim manajemen Jupe. Selain membahas mengenai upaya pencalonan Jupe sebagai cawabup Pacitan, juga membicarakan hal-hal lain berkaitan dengan perkembangan dinamika politik di Pacitan. “Intinya, kami terus bekerja untuk mengusung pencalonan Jupe,” ujarnya.

Koalisi Ampera ini terdiri dari Hanura, PAN, Gerindra, PBB, Partai Patriot, PDP, PKPB, dan PKPI. Koalisi yang terdiri dari partai-partai kecil di Pacitan ini popularitasnya melonjak saat mengusung pencalonan Jupe sebagai cawabup Pacitan periode 2011-2015.
(Muhammad Roqib/Koran SI/teb)

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Campur dan tag . Tandai permalink.