Susno Belum Dijadwalkan Diperiksa Lagi

DEPOK -Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri belum menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap mantan Kabareskrim Komjen (Pol) Susno Duadji terkait dugaan pelanggaran kode etik dan disiplin profesi.

“Belum ada jadwal pemeriksaan,” kata tim kuasa hukum Susno, Henry Yosodiningrat kepada wartawan di kediaman Susno di Puri Cinere, Depok, Selasa (13/04/10) dini hari.

Susno sendiri menjalani pemeriksaan hampir lima jam terkait rencana kepergiannya ke Singapura yang tanpa seizin Polri. Pemeriksaan dadakan ini dilakukan setelah Divisi Provost Polri  menjemput perwira tinggi non job tersebut di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta.

“Nggak perlu izin (ke luar negeri). Lagipula Susno tidak akan kabur, tidak mungkin lari ke luar negeri, dan memang tidak pernah ada surat pencekalan,” sesal Henry.

Henry menambahkan, akibat peristiwa penjemputan paksa tersebut, keluarga Susno syok berat. Istri Susno bahkan nyaris pingsan, sementara putri keduanya Ana tak berhenti menangis mendengar kabar “penangkapan tersebut”.

Susno yang sempat memberi keterangan kepada wartawan di kediamannya mengaku heran atas peristiwa yang menimpa dirinya. Kendati begitu, dia berkukuh akan terus bersuara. “Dengan (kejadian) seperti ini saya akan tetap ungkap semua, kasus makelar kasus,” tegasnya. (frd)(hri)

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Hukum Dan Kriminal dan tag . Tandai permalink.