Kasatpol PP Haryanto Badjuri Dicopot

JAKARTA– Pemda DKI Jakarta akhirnya mengabulkan permohonan wakil rakyat dan sejumlah ormas yang menginginkan agar Kasatpol PP Haryanto Badjuri dicopot dari jabatannya.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan telah mencopot Haryanto Badjuri. Hal itu disampaikan Foke dihadapan para wakil rakyat di Gedung DPRD Jakarta, Jumat (16/4/2010).

“Pemprov DKI Jakarta menyerahkan pengusutan bentrok Koja kepada PMI. Demi independennya hasil investigasi tersebut, saya bebaskan kepala Satpol PP DKI dari kendali operasinya,” ujar Foke.

Usai bentrok Koja, desakan pencopotan terhadap Badjuri terus mengemuka. Dia dinilai sebagai orang yang paling bertanggungjawab lantaran menolak menarik anak buahnya dari depan makam Mbah Priok.

Aspirasi dari berbagai ormas dan kelompok masyarakat lain akhirnya diakomodir beberapa anggota DPRD Jakarta. Juru bicara Fraksi Amanat Bangsa, Wanda Hamidah, tadi petang mempertanyakan sikap Foke ke depan, terkait posisi Haryanto Badjuri.

Sikap serupa juga dilontarkan juru bicara F-PDIP yang mempertanyakan, status kepegawaian Haryanto Badjuri yang seharusnya sudah pensiun sejak 4 tahun lalu.(ful) Sumber Oke Zone

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Hukum Dan Kriminal dan tag . Tandai permalink.