Materi Pemeriksaan Susno Belum Bisa Dibeberkan

DEPOK – Kubu Komjen Pol Susno Duaji menolak menyebutkan materi pemeriksaan. Kuasa hukum Susno juga menolak menjelaskan mengapa kliennya belum menuntaskan dua pertanyaan tim independen.

Salah seorang kuasa hukum Susno, Efran Helmi Juni mengatakan pihaknya mematuhi kode etik advokat untuk tak membeberkan materi yang terkait penyelidikan. Sebab, kata Efran, hal itu adalah rahasia dan belum dapat menjadi konsumsi publik.

“Dengan segala hormat, karena ini dalam proses projustisia dan saya sebagai advokat ada aturannya untuk menjaga privasi,” kata Efran kepada wartawan di kediaman Susno, Jalan Cibodas 1/7 Puri Cinere, Depok, Selasa (20/4/2010).

Terkait Susno yang mengganti pakaian seragam polisi dengan batik, Efran menuturkan hal itu tidak ada hubungannya dengan pemeriksaan.

“Ganti baju biasa, karena tadi sudah selesai diperiksa,” imbuhnya.

Efran juga tidak mempersoalkan perubahan ruang pemeriksaan dari ruang Rupatama ke Ruang Bareskrim. Menurut Efran, hal itu sama sekali tidak berpengaruh pada independensi pemeriksaan karena disaksikan oleh banyak pihak termasuk Divisi Propam.

“Masalah ruangan, itu kan soal teknis. Yang bisa jawab hanya tim independen Bareskrim Mabes Polri. Enggak ada masalah,” tandasnya.

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Hukum Dan Kriminal dan tag . Tandai permalink.