Gairah Seks Hilang, Haruskah Minta Suami Selingkuh?

USIA Anda menjelang 40 tahun. Bersama suami, Anda sudah melewati masa pernikahan selama lebih dari 20 tahun. Anda berdua memiliki pernikahan bahagia dengan dua anak remaja yang menyenangkan. Namun belakangan, Anda tidak pernah menikmati hubungan seks. Lambat laun, kehidupan cinta Anda menjadi gersang.

Sebenarnya, ini bukan salah suami, tapi Anda bingung mengapa seks tidak lagi menjadi kesenangan. Pernahkan Anda bercerita kepada suami bahwa Anda tidak akan keberatan kalau ia mencari wanita lain yang bisa lebih memuaskan gairah seksnya? Rowan Pelling, pengasuh “Sex Advice” di situs Daily Mail memberikan pandangannya.

Selingkuh emosional lebih berat ketimbang selingkuh seksual

Satu hal yang pasti, pernikahan Anda akan hancur berkeping-keping jika Anda membiarkan status quo-di mana suami sangat ingin kehidupan seks, tetapi Anda tolak-terus berlanjut.

“Saya yakin, solusi ideal untuk suami Anda adalah Anda menghidupkan kembali isyarat cinta yang sudah lama hilang. Dia telah memfokuskan hidupnya pada Anda selama 20 tahun, yang menunjukkan bahwa dia adalah pria sabar sementara pria lainnya mungkin sudah terlibat affair,” tegasnya.

Ia memeringatkan, jika Anda berjalan di jalan yang telah disarankan, Anda harus mempertimbangkan kemungkinan suami jatuh cinta dengan wanita lain. Paling tidak, Anda harus mempertimbangkan bagaimana perasaan Anda jika suami tidak pulang ke rumah, atau jika pikirannya mulai berada di tempat lain saat bersama Anda.

Kenyataannya, jauh lebih sulit untuk hidup dengan realitas berbagi cinta daripada yang mungkin Anda bayangkan. Emosi, cinta, dan perhatian Anda akan terbagi. Setiap psikolog pasti mengatakan bahwa alasan utama kecemburuan wanita adalah pengkhianatan emosional daripada pengkhianatan seksual.

Bantuan terapis seks atau konselor pernikahan

Solusi paling tepat adalah Anda mencari tahu penyebab turunnya libido. Berkonsultasi dengan konselor pernikahan atau terapis seks tentu sangat membantu.

Bersama mereka, Anda bisa berdiskusi terbuka tentang apapun kejadian di masa lalu untuk mengidentifikasi pemicu hilangnya gairah seks. Mungkinkah ada kekerasan seks yang pernah Anda alami? Apakah Anda punya fantasi seks yang belum terpuaskan? Atau banyak kemungkinan lainnya.

Tidak ada nilai seks sempurna

Setiap individu memiliki tingkat libido berbeda. Setiap pasangan juga punya kebiasaan berbeda dalam kehidupan seksualnya, dan tidak ada nilai sempurna atas itu.

“Kurangnya libido hanya akan menjadi masalah ketika keinginan salah satu pihak tidak seimbang dengan pihak kedua. Orang yang tidak diinginkan tak akan percaya diri di ranjang, hingga akhirnya tumbuh kebencian. Pernikahan bisa diselamatkan jika pasangan bisa saling menutup mata terhadap hubungan di luar nikah,” tegasnya.

Terlepas dari apakah ide perselingkuhan datang dari bayang-bayang wanita idaman lain sang suami, tetapi jelas bahwa untuk masalah ini, Anda hanya punya tiga pilihan, “Melihat pernikahan Anda runtuh seiring rasa frustrasi suami, jalankan rencana Anda (membiarkan suami selingkuh), atau tetap melanjutkan kehidupan seks Anda bersamanya (mencari solusi ke terapis seks atau konselor pernikahan),” saran Pelling.

(tty)

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Campur dan tag , . Tandai permalink.