BK DPR Tindak Lanjuti Laporan Data Century

JAKARTA – Badan Kehormatan (BK) DPR akan menindaklanjuti laporan LSM terkait belum terkirimnya dokumen DPR tentang kasus Bank Century kepada KPK.

BK sampai saat ini belum bisa menentukan apakah belum dikirimnya berkas itu sebagai suatu pelanggaran atau tidak. “Kami akan bahas di internal,” ujar Ketua BK DPR Gayus Lumbuun di Gedung DPR Jakarta, Senin (10/5/2010).

Menurut dia, BK akan mempelajari laporan itu sambil menunggu pimpinan DPR menjelaskan permasahan itu kepada tim pengawas DPR.

Diketahui, LSM yang mengatasnamakan Satgas Pandawa pada Jumat pekan lalu melaporkan lima pimpinan DPR ke BK. Mereka menilai pimpinan bertanggung jawab atas belum terkirimnya dokumen hasil penyelidikan Pansus Angket Bank Century sebanyak satu troli kepada KPK.

Wakil Ketua BK Nudirman Munir mengatakan, pihaknya akan meneliti apakah ada unsur kesengajaan sehingga dokumen tersebut belum terkirim.

Selain itu, menurut dia, mungkin saja BK nantinya meminta keterangan Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR untuk mengungkap permasalahan ini.

Persoalan ini mencuat menyusul pengakuan Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah dalam rapat dengan Tim Pengawas DPR pada Rabu pekan lalu, mengaku tdiak pernah menerima berkas atau dokumen hasil kinerja Pansus. KPK hanya mengaku menerima surat sebanyak enam lembar.
(Adam Prawira/Koran SI/ton)

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Hukum Dan Kriminal dan tag . Tandai permalink.