Cara Memasang Widget Alexa di Blog WordPress.com

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Tahap pendaftaran untuk mendapatkan kode:

  • pertama-tama masuk ke situsnya www.alexa.com
  • daftarkan blog Anda dengan cara mengklik “For Site Owners” yang terletak pada navbar menu.
  • pilih atau klik “Get Traffic Widgets dan setelah memasuki halaman berikutnya akan ada pilihan style tampilan widget dengan gambar seperti dibawah ini:
    1
    2
    Silahkan tentukan pilihan! Sesuai keinginan.
  • Masukan URL alamat Blog anda pada kotak dibawah gambar widget yang anda pilih lalu klik button “Build Widget” dan pada halaman berikutnya akan muncul gambar widget dengan tiga pilihan beserta kode javascript didalam kotak text area. Kalau yang anda pilih tadi adalah yang nomor 2 maka pilihan tampilan berikutnya seperti ini:
    1
    2
    3
    Tentukan pilihan! Ambil URL gambar widget yang kita pilih. Tahu kan cara mengambil URL gambar? Kalau via Opera Mini, arahkan kursor ke gambar> tekan tombol 1> pilih “Open Image”> pili menu> tools> add bookmark> copy URL. Ambil atau copy juga kodenya javascript yang ada di kotak textarea dan simpan keduanya di notepad baik itu pada komputer atau untuk Moblogger menyimpannya di ponsel.

Tahap perubahan atau modifikasi kode:

Dan Kalau  dipasang Alexa widget, tetapi nilainya masih “No Data” artinya blognya masih baru , nah selamat mencoba Semoga bermanfaat.

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Tips dan Trik dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Memasang Widget Alexa di Blog WordPress.com

  1. untuk memasang alexa… lebih mudahnya, gambar yang di copy tadi dari http://www.alexa.com di paste di visual tulisan terbaru. setelah muncul gambar baru, open HTML-nya.. nah baru COPAS HTML-nya pada widget teks… wilujeng nyobian

Komentar ditutup.