Formasi CPNS KBB Tahun 2010 Sebanyak 179 Orang

Alokasi tambahan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kab. Bandung Barat (KBB) tahun 2010 untuk umum sebanyak 179 orang. Dari jumlah itu, 76 orang untuk tenaga guru, 59 orang untuk tenaga kesehatan, dan 44 orang untuk tenaga teknis.

“Jumlah tersebut berdasarkan persetujuan dari Menpan untuk penambahan PNS di KBB tahun ini,” kata Kabid Formasi Pengadaan dan Kepangkatan, Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BPPKD) KBB, Dani Syamsah, Selasa (12/10).

Menurut Dani, setelah adanya kuota penerimaan CPNS tersebut, pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari provinsi. “Sekarang kita masih menunggu arahan, kita akan segera melakukan persiapan,” katanya.

Pelaksanaan seleksi CPNS ini kemungkinan dilakukan pada Desember 2010. Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan di tiga rayon, yaitu Lembang, Parongpong, dan Cisarua. “Karena tempatnya di sekolah, pelaksanaannya dikoordinasikan langsung dengan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Menurut Dani yang saat itu bersama Kabid Formasi Pengadaan dan Perpindahan, Vidi W.S., pada tahun 2009 soal yang dikirim diterima di satu titik, yaitu di Pusdikav. Kemudian soal tersebut disebar ke setiap rayon dan didistribusikan ke sekolah yang menjadi tempat seleksi CPNS. “Pendistribusian soal ini memang harus tepat dan cepat agar tidak menimbulkan masalah,” katanya.

Bahkan pendistribusian dari titik bongkar sampai ke titik bagi, dikawal pihak kepolisian. Dalam pelaksanaan seleksi, pemerintah daerah juga menggandeng pihak ketiga dari perguruan tinggi sebagai mitra pelaksana dalam rekrutmen CPNS. Perguruan tinggi dilibatkan untuk menunjang transparansi seleksi CPNS yang dilakukan di lingkungan KBB.

 

Sumber : HU Galamedia, 13/10/2010

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di Campur dan tag . Tandai permalink.