BEIJING (PEKING), RRC

Didirikan pada tahun 2000 SM

    Beijing, disebut Chi, Yu-chou, Chung-tu, Ta-tu, Pei-p’ing (“Kedamaian di utara”) dan kemudian Peking (“Ibukota Utara”), adalah tempat kedamaian bagi salah satu masyarakat tertua di dunia. Kota ini telh menjadi ibukota RRC, dengan beberapa kali pengecualian, selama 700 tahun. Ia juga merupakan lokasi penemuan dari sebagian spesies manusia paling awal diketahui. Sisa-sisa dari manusia Peking berusia hampir 500.000 tahun.

    Meskipun merupakan ibukota pertama yang dibangun di atas lokasi dengan riwayat yang bila diurut kebelakang mencapai zaman Dinasti Chou (1111-255 Sebelum Masehi), adalah invasi Mongol oleh Cina, yang dipimpin oleh Jenghis Khan dan penerusnya Kubilai Khan (1215-94)-lah yang menciptakan “Ibukota Agung” Ta-tu. Lebih besar dari semua pendahulunya, Ta-tu menjadi pusat politik RRC. Istana Kekaisaran dibangun, Kanal T’ung-hui digali dan harta benda dari segala pelosok negara dikumpulkan, membuat takjub Marco Polo yang berkunjung pada tahun 1280’an.

    Terletak di puncak Utara dari Dataran Cina di tepi dataran tinggi Mongolia, Beijing mencakup wilayah seluas hampir 151 mil persegi (391 kilometer persegi)dan diperintah oleh gubernur yang ditunjuk oleh kaisar. Pada abad ke 16, daerah pusat ditempati oleh dua kota bertembok.

    Kota Tatar dalam berdiri dilokasi awal dari kota Mongol Ta-tu. Di bagian dalam temboknya yang mempunyai panjang 15 mil, terletak bekas Kota kekaisaran, yang dikelilingi oleh 6 ½ mil tembok berplester merah, dan di dalamnya lagi, “Kota Terlarang” yang dikitari parit seolah-olah melindungi Istana Kaisar, yang kini menjadi Museum Istana.

    Orang-orang mongol digulingkan pada abad ke 14 Dinasti Ming kemudian dibangun, membuat parit-parit, istana-istana, kuil-kuil dan tembok bata merah yang baru. Pada abad ke 17, kota ini berkembang dengan paviliun dan kuil-kuil di luar tembok kota, dan pada akhir abad ke 19, Istana Musim Panas yang lama dibangun dan Istana Musim Panas yang baru berhasil diselesaikan.

    Setelah revolusi tahun 1912, Peking dijadikan ibukota Republik Cina. Ketika Jepang menyerebu RRC pada tahun 1937, kota ini diduduki oleh pasukan Jepang hingga tahun 1945, dan ibukota dipindahkan ke Chung-king. Kaum komunis di bawah Mao Zedong memenangkan Perang Saudara yang terjadi setelah Perang Dunia II, dan pada tahun 1949, Republika Rakyat Cina menetapkan kembali Peking sebagai pusat politik dan kebudayaan Cina. Kota ini adalah tempat yang dingin dan muram hingga kematian Mao pada tahun 1976. RRC kemudian menerapkan ekonomi pasar bebas, dan Beijing, bersama 5,7 juta penduduknya, menjadi lebih hidup.

    Pada tahun 1989, gerakan mahasiswa di Beijing melancarkan demontrasi besar-besaran, mogok makan dan pendudukan lapangan Tian An Men, plaza di pusat kota. Pada tanggal 4 Juni, pasukan pemerintah dengan brutal membunuh ribuan orang dari mereka. Para tokoh intelektual dan pemimpin-pemimpin mahasiswa yang selamat dari pembantaian itu menyembunyikan diri, berharap pada akhirnya dapat membawa modernisasi bagi negara mereka.

Tentang maskapache

Terus belajar untuk mencari sebuah kebaikan...
Pos ini dipublikasikan di 100 Kota Besar Bersejarah di Dunia dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke BEIJING (PEKING), RRC

  1. mellysukses berkata:

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

Komentar ditutup.