Globalisasi Remaja Islam

Ninos Paparazi
Assalamulaikum
salam alaika,,,,,,,ya saudara.ku dan sahabatku..wa.kaifa haluk??…..
Era globalisasi penuh kebebasan akan apapun, sehingga jika tidak bisa membawa diri, maka akan terjerumus kepada perbuatan2 yang negatif dan merugikanšŸ˜¦ . Globalisasi sebenarnya tidak hanya kebebasan yang tidak ada batasnya, akan tetapi kebebasan setiap manusia untuk menunjukkan seluruh potensinya sehingga dapat membawa perubahan yang berarti baik pada diri sendiri maupun org lain. Justru inilah yg seharusnya diartikan untuk globalisasi oleh remaja harapan agama dan bangsa, tapiā€¦ dimanakah makna itu ???

Melihat kondisi remaja saat ini, terkadang membuat hati setiap mukmin menjadi gamang dan prihatinšŸ˜¦ Mereka para remaja adalah anak2 yang mulai masuk masa baligh. Tapi sungguh, kebanyakan diantara mereka justru jauh dari kebaikan. Fenomena kehidupan berbicara, dunia anak baru baligh (ABB) ternyata terkotori dgn budaya jahiliyyah. Dimanakah yg disebut gaul yang trendi itu ?? ā€¦. mereka berputar-putar antara kesenangan bermain2, miras, narkoba ataupun free sex (naudzubillah). Inikah yg disebut sebut gaul, inikah trendi ?? Kalau demikian siapa yg salah ?? Orang tua, anak atau kah lingkungan ?? Kita tidak perlu saling menyalahkan, ketiga komponen tersebut sama2 memiliki kontribusi trhadap perilaku dan pergaulan remaja. Hanya bagaimana setiap komponen yg ada ikut berpartisipasi dalam menjaga generasi agama dan bangsa ini. Dalam kondisi yg seperti ini mereka para remaja sangat rawan trhadap apapun, mereka selalu ingin mencoba segala sesuatu yang ada di dunia ini tanpa memikirkan akibatnya di masa yg akan datang.

Disinilah peran islam dalam membina, membimbing dan menjaga para remaja islam dalam hal pergaulan. Islam, bukan hanya tertulis di KTP, CV ataupun identitas diri lainnya. Islam adalah agama yg syumul (menyeluruh dalam segi kehidupan) pedoman hidup sepanjang jaman, mengatur dan mengarahkan untk menjadikan umatnya selamat di dunia dan akhirat. Islam harus ditanamkan, dipahamkan, diyakini dalam hati, di ucapkan dgn lisan dan diwujudkan dalam tingkah laku kehidupan. (share from Mahyun Young’s)

Satu Balasan ke Globalisasi Remaja Islam

  1. Ridfannisa berkata:

    Waalaikum Salam…
    Benar, ketiga komponen itu harus sinergi dalam membenah diri untuk membentuk generasi rabbani.
    Mungkin salah satu solusinya adalah i’ttiba pada Rasul. Karena pada diri belaiu terdapat suri tauladan yang baik. artikel ini mungkin sedikit bermanfaat dalam menunjang artikel antum.

    http://ridhomusfa.wordpress.com/2012/05/18/dekadensi-moral-ittiba-pada-rasul-solusinya/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s